February 23, 2011

Variasi Makanan Bayi

Judul: Variasi Makanan Bayi Usia 6-24 Bulan
Penulis: dr D Kurnia Dewi & Adi Wibowo, SPd
Terbit: Maret 2011
Tebal: iv+48 hlmn
Harga: 28.000
ISBN: 978-602-95205-3-8

Seiring dengan bertambahnya usia bayi, kebutuhan gizinya juga semakin meningkat, sehingga Air Susu Ibu (ASI) sebagai makanan utama bayi tidak lagi mencukupi kebutuhan nutrisinya. Ditambah lagi apabila dalam kondisi tertentu terkadang produksi ASI menjadi sedikit, seperti ketika si ibu sakit. Untuk itu, diperlukan makanan pendamping ASI agar bayi tercukupi asupan gizinya sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hati, termasuk dalam memenuhi asupan gizi melalui makanan bayi. Namun, orang tua seringkali bingung memilih dan membuatkan makanan untuk bayinya. Selain perlu pengetahuan khusus, baik dalam memilih bahan maupun teknik pengolahan, menyusun menu bayi juga harus disesuaikan dengan perkembangan organ pencernaan bayi.

Berbekal buku ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang hal-hal yang penting dalam menyiapkan makanan bayi. Mulai dari kebutuhan gizi bayi, cara memilih bahan, jenis makanan yang dianjurkan, makanan pantangan, hingga cara benar memilih alat makan bayi. Buku
ini dilengkapi dengan puluhan resep makanan bayi pendamping ASI yang sehat dan alami. Resep-resep dibuat dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, pemilihan bahan-bahannya mudah didapat, dan teknik pembuatannya mudah. Karena itu, buku ini sangat
penting dimiliki oleh kaum ibu yang memiliki anak usia 6 hingga 24 bulan, sebagai pedoman untuk menyusun menu si buah hati.

No comments:

Post a Comment